Antisipasi Teror, Pusat Perbelanjaan Bengkulu Tingkatkan Keamanan

Pusat perbelanjaan MegamallBENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca tragedi teror bom yang terjadi di Surabaya dan beberapa daerah lainnya di Indonesia, beberapa waktu lalu. Pusat perbelanjaan di Bengkulu, kini memperketat keamanan guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin dapat terjadi.

General Manager MegaMall Bengkulu, Yohanes Lee menjelaskan, Megamall menerapkan pemeriksaan ketat terhadap setiap orang yang datang. Pengamanan itupun dilakukan di setiap pintu masuk Mega Mall Bengkulu. Dimasing-masing pintu, siapapun yang hadir harus melewati pemeriksaan dengan metal detector pada setiap tas dan barang bawaannya.

Terlebih saat ini telah memasuki bulan Ramadan. Pengunjung pusat perbelanjaan lebih ramai lebih dari biasanya. Karenanya, kata Yohanes, pengamanan harus lebih diperketat lagi.

“Ini sudah kita terapkan sejak 1 minggu lalu. Berkaca dari yang sudah terjadi di Surabaya, kita menghindari hal yang mungkin saja terjadi, terlebih lagi bulan Ramadan dan sampai mendekati lebaran pasti lebih ramai. Kemananan kita perketat, namun tetap menjaga kenyamanan, agar pengunjung tidak risih,” ujarnya.

Yohanes pun menuturkan, sejauh ini belum ada hal mencurigakan yang ditemukan pada setiap pemeriksaan. Meski begitu, pemeriksaan terus dilakukan sampai kondisi keamanan benar-benar dirasa kondusif. (ibe)