Antisipasi Premanisme

patroli sat shabara
IST/Bengkulu Ekspress
PATROLI: Anggota Sat Shabara Polres Bengkulu Selatan saat menggelar patroli melintas di depan SPBU Tanjung Raman, Sabtu (25/8) sore.

Dengan Rutin Patroli

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS), Polres Bengkulu Selatan rutin menggelar razia dan patroli. Mereka juga menggelar patroli demi mengantisipasi pelaku premanisme di Bengkulu Selatan.

“ Kami saat ini rutin menggelar patroli mengantisipasi premanisme,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Shabara, Iptu Nurman.

Nurman mengatakan, Patroli dengan menggelar dialogis kepada masyarakat seperti yang digelar Sabtu (25/8) sore dan juga Minggu (26/8) siang. Dala patroli tersebut, sebagian anggotanya ada yang mengendarai sepeda motor dan ada juga yang menggunakan mobil patroli.



“ Saat patroli kami mendatangi lokasi – lokasi yang ramai,” ujarnya.

Dalam patroli yang digelar kemarin dan Sabtu, anggotanya menyambangan kawasan pasar ampera, kemudian di daerah SPBU, kawasan Padang Panjang, Pasar Bawah juga terminal Gunung Ayu serta melintasi areal pemukiman warga. Meskipun dalam patroli tersebut tidak ditemukan pelaku premanisme. Namun dirinya berharap dapat mencegah prilaku premanisme di Bengkulu Selatan. Dirinya juga mengimbau warga Bengkulu Selatan, jika ada pelaku premanisme di Bengkulu Selatan agar menghubungi pihaknya.

“ Kami berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif di Bengkulu Selatan, jika ada laporkan ke kami agar bisa kami berikan tindakan,” demikian Nurman. (369)