Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Benteng Pantau Objek Wisata


Bakti/BE
PANTAU : Kabag Ops Polres Benteng, Kompol Januri Sutirto mengimbau agar wisatawan dan pengelola objek wisata mentaati Prokes

BENTENG,bengkuluekspress.com – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Tengah (Benteng) bakal melakukan pemantauan ke objek-objek wisata yang ada.
Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH, melalui Kabag Ops, Kompol Januri Sutirto mengatakan, pengawasan terhadap aktivitas di kawasan objek wisata akan dilakukan secara ketat.
“Kami akan melakukan pemantauan secara mobile atau patroli keliling ke objek-objek wisata,” ungkap Kabag Ops.

Dia menambahkan, apa dilakukan bertujuan untuk memastikan agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di objek wisata tidak dilanggar. Baik itu oleh pengelola ataupun pengunjung yang datang.
“Karena surat edaran (SE) dari Bupati tentang penutupan objek wisata belum ada, kami akan melakukan pengawasan secara langsung. Untuk personel yang dikerahkan, diambil dari petugas yang sedang melakukan penjagaan di Pospam dan dibantu oleh personel Polsek wilayah masing-masing,” jelasnya.

Disisi lain, Kabag Ops berharap agar Pemerintah Desa (Pemdes) setempat bisa bekerjasama dan memberikan informasi terkait aktivitas di objek wisata. Bila memang ada pelanggan, polisi akan langsung mengambil tindakan dan mendatangi lokasi.
“Yang menjadi prioritas kami adalah objek wisata yang selama ini ramai dikunjungi. Diantaranya, objek wisata Wahana Surya, Danau Gedang, kolam renang di Abu Sakim dan objek wisata alam di Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan serta di Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung,” tegasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*