Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Bengkulu Utara Patroli Objek Wisata


APRIZAL/BE
Patroli objek wisata yang dilakukan oleh pihak jajaran Polres BU di Wisata Tapak Batu.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Dalam rangka antisipasi masyarakat mengunjungi tempat wisata dalam liburan Idul Fitri 1442 H serta antisipasi kerumunan massa, Polres Bengkulu Utara (BU) melakukan patroli ditempat objek wisata. Seperti di objek wisata Tapak Batu Desa Pasar Lais Kecamatan Lais Kabupaten BU.
Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasubag Dalpers Bag Sumda, IPTU Yeni Puspita SH yang memimpin langsung patroli tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi masyarakat mengunjungi tempat wisata dalam pasca perayaan Idul Fitri 1442 H serta antisipasi kerumunan massa dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.
“Ya, sebagai antisipasi dan pencegahan terjadinya kerumunan massa yang akan mengunjungi tempat objek wisata guna cegah Penularan Covid-19 serta cegah terjadinya klaster Lebaran,”kata Yenny.

Yenny menambahkan, meski pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran (SE) larangan untuk tempat objek wisata ditutup sementara mulai dari tanggal 12 hingga 16 Mei 2021. Namun kenyataannya masyarakat serta pengelola tempat wisata tidak mengindahkan SE larangan tersebut. Seperti di tempat objek wisata Tapak Batu Desa Pasar Lais Kecamatan Lais Kabupaten BU.
“Kendati pihak pemerintah sudah mengeluarkan SE larangan, akan tetapi baik masyarakat dan pihak pengelola tidak mengindahkannya. Sehingga imbauan dan teguran simpatik kita berikan,”tandasanya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*