Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RSHD Tambah Jumlah Tempat Tidur

FOTO IMAN/ BE – Dirut RSHD Kota Bengkulu, dr Lista Cherylviera.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu kembali menambah jumlah tempat tidur serta ruangan isolasi. Hal tersebut dilakukan sesuai dari arahan pemerintah pusat agar seluruh rumah sakit penyangga yang sudah diberi tugas untuk membantu melayani pasien Covid-19.

Dirut RSHD dr Lista Cherylviera mengatakan, sebagai rumah sakit penyanggah saat ini RSHD Kota Bengkulu telah memiliki sebanyak 30 unit tempat tidur untuk melayani pasien positif Covid-19. Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan, pihak telah melakukan tambah sebanyak 30 unit tempat tidur lagi.

“Pada akhir Desember kemarin kita sudah meningkatkan jumlah tempat tidur, karena sesuai dengan anjuran pusat bahwa ketika ada lonjakan kemarin kita seluruh rumah sakit yang sudah ditunjuk menjadi rujukan Covid-19 untuk menambah jumlah tempat tidur persiapan pasien-pasien Covid-19 yang dirawat. Saat ini sudah kita tambah dan kita siapkan sebanyak 30 unit tempat tidur baru,” jelasnya, Senin (11/01).

Ia menambahkan saat ini pihak rumah sakit juga telah menyusun rencana aksi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan seluruh ruang perawatan penuh. Pihaknya juga akan memanfaatkan salah satu gedung baru yang saat ini dimiliki RSHD Kota Bengkulu yang hampir selesai dikerjakan.

“Untuk gedung baru kita masih mempersiapkan sarana dan prasarana, kita harapkan nanti di bulan Maret itu bisa dioperasionalkan. Konsepnya jika terjadi lonjakan maka pasien akan kita pindahkan kesana dan tetap memanfaatkan ruangan lama yang sudah dimodifikasi untuk melakukan perawatan kepada pasien Covid- 19,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*