Antisipasi lonjakan Harga

Herman Sunarya SH MM MH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Sejak awal bulan ramadhan 1440 H lalu, sejumlah kebutuhan pokok harganya naik. Untuk mengantisipasi kenaikan harga agar tidak melonjak tajam saat idul Fitri nanti, Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS) akan menggelar pasar murah

” Beberapa hari menjelang idul Fitri, kami akan gelar pasar murah, ” kata kadis perindagkop dan UKM Bengkulu Selatan, Herman Sunarya SH MH.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, Herman mengaku akan menjual sembako murah. Sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah. Dengan begitu, warga miskin Bengkulu SelatanĀ  mendapat pasokan sembako murah saat menjelang idul Fitri.” harga sembako nanti akan kita subsidi, sehingga lebih rendah dari harga pasar,” ujarnya.

Herman mengaku, saat pasar murah nanti pihaknya melarang aparatur sipil negara (ASN) ikut membeli. Sebab hanya diperuntukkan bagi masyarakat. Berpenghasilan rendah. Selain itu, pihaknya juga melarang warga membeli dalam jumlah yang banyak.” Khusus ASN saya harap agar tidak ikut berbelanja di pasar murah,” imbaunya.

Herman menjelaskan, kegiatan pasar murah nanti akan dipusatkan di depan sekretariat dinas Perindagkop dan UKM Bengkulu SelatanĀ  di jalan Aji Yasin, Pasar Manna. Sehingga warga bisa datang ke lokasi saat kegiatan pasar murah digelar.” Silahkan warga datang ke kantor nanti saat pasar murah kami gelar, ” terang Herman. (369)