Antisipasi Korona, Sopir dan Penumpang Diperiksa

CEK: Anggota Lantas Polres BS saat mengecek suhu tubuh penumbang bus untuk mengecek kesehatannya, Kamis (19/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di Bengkulu Selatan (BS), Satlantas Polres BS ikut turun ke lapangan. Mereka mengecek suhu tubuh para sopir bus dan penumpangnya yang melintas di BS.

“Setiap bus yang melintas kita stop, lalu sopirnya beserta penumpangnya kita cek kesehatannya,” kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas AKP Iskandar SH.

Dikatakannya, pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan alat pengecekan suhu tubuh tersebut. Adapun sopir dan penumpang bus yang dicek kesehatannya yakni PO SAN dan Krui Putra.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan ketika bus tersebut tiba di BS, yakni pukul pukul 12.15 WIB hingga selesai.“Dari hasil pengecekan kami, semua sopir,kernet dan penumpangnya kondisi kesehatannya stabil,” ujar iskandar.

Ditambahkan Iskandar adanya pemeriksaan ini, untuk memastikan orang yang masuk ke BS atau akan pergi meninggalkan BS terbebas dari penularan penyakit corona. Sebab, selain dengan membudayakan hidup sehat dan kebersihan lingkungan.

Orang yang keluar masuk ke BS juga perlu diwaspadai, agar nanti tidak membawa hingga menularkan virus tersebut kepada orang lain.“Pengecekan kesehatan sopir dan penumpang bus ini sifatnya waspada, agar warga BS terbebas dari virus korona.

Jika Satlantas Polres BS mengecek kesehatan sopir dan penumpang bus, lain halnya dengan Waka Polres BS, Kompol Sugeng. Dirinya kemarin membersihkan masjid di lingkungan Polres BS. Selain membersihkan sejadah, dirinya juga menyemprotkan cairan ke dinding dan lantai masjid.

“Masjid ini kan tempat beribadah, sehingga kebersihan ini sebagai upaya untuk menjaga kebersihan masjid agar terbebas dari virus korona,” ujarnya. (369)