Antisipasi Konflik, Bupati Benteng Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan


Bakti/BE
FORUM PEMBAURAN : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH foto bersama usai pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan, Selasa (3/11).

BENTENG, bengkuluekspress.com– Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH mengukuhkan anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Benteng, di Aula Riung Gunung, Selasa (3/11). Forum Pembauran merupakan wadah bagi masyarakat yang berasal dari berbagai macam suku, agama, ras dan adat-istiadat di Bumi Maroba Kite Maju untuk berkumpul. Dengan harapan, Forum Pembauran bisa menekan atau menghindari terjadinya konflik sosial di kalangan masyarakat.
“Saya harap anggota Forum Pembauran Kebangsaan selalu kompak dan bersatu agar bisa menangkal berbagai ancaman dan potensi konflik,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini SE MPd menuturkan, Forum Pembauran Kebangsaan terdiri dari 21 orang berasal dari berasal dari 10 suku di Kabupaten Benteng. Diantaranya, Suku Rejang, Lembak, Serawai, Bali, Sunda, Minang, Batak, Jawa dan Suku Sulawesi.
“Tujuannya dibentuknya Forum Pembauran Kebangsaan adalah untuk dapat membaurkan semua masyarakat dari agama, suku dan ras yang berbeda. Sehingga, dapat mewujudkan persatuan dari berbagai macam perbedaan,” pungkas Eka.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*