Antisipasi Kelangkaan Oksigen, Wabup BS Sambangi PT Pusri Palembang

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen di rumah sakit di Bengkulu Selatan (BS), Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos terus berupaya mencari bantuan. Setelah sebelumnya ada bantuan 76 tabung oksigen dari Provinsi Lampung, kali ini Wabup BS mendatangi PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang.

“Kita berusaha bagaimana agar oksigen di BS tidak kurang, salah satunya dengan mengunjungi PT Pusri,” katanya.

Dikatakan Wabup, kunjungan dirinya ke PT Pusri dilakukan Jum’at (30/7). Kedatangannya tersebut bersama pihak Disperindag Provinsi Bengkulu. Setibanya di PT Pusri, rombongan Wabup disambut Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Dari hasil koordinasi tersebut, diketahui PT Pusri akan mengirimkan ribuan Oksigen Liquid ke Provinsi Bengkulu.

“Bantuan oksigen Liquid dari PT Pusri Untuk Provinsi Bengkulu sebanyak 3 ton,” ujarnya.

Dijelaskan Wabup, oksigen liquid ini nantinya untuk oksigen sebanyak 3000 tabung. Hanya saja semua itu bukan untuk Kabupaten BS saja, akan tetapi untuk dibagikan ke-10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

“Belum diketahui berapa banyak kuota yang akan diterima BS, karena akan dibagikan oleh Pemprov sesuai kebutuhan daerah masing – masing,” imbuhnya.

Meskipun belum ada kepastian jumlah, Namun dirinya sangat bersyukur. Sebab akan ada penambahan stok oksigen di BS. Pasalnya oksigen dari Provinsi Lampung sudah banyak terpakai dan dikhawatirkan dalam waktu dekat akan segera habis. Pasalnya jumlah warga yang terpapar Covid-19 terus bertambah, sehingga warga yang membutuhkan oksigen juga bertambah.

“Mudah-mudahan dengan tambahan ini nanti, kita tidak kekurangan oksigen untuk pasien yang dirawat,” sambung Wabup.

Meskipun akan mendapat tambahan oksigen, wabup kembali mengimbau warga BS agar terus menjaga kesehatan tubuh mereka. Sehingga ke depan tidak banyak lagi warga yang sakit terutama terpapar virus covid-19. Dirinya juga meminta warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 seperti selalu memakai masker, mengatur jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih.

“Tidak hanya itu, selalu konsumsi makanan bergizi agar tubuh kita sehat selalu, dan kita terlindungi dari virus covid-19,” harap Wabup. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*