Antisipasi Corona, Walikota Bengkulu Minta Sekolah Swasta Ikuti Intruksi Liburkan Sekolah

FOTO IMN/ BE – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan seusai mengunjungi sekolah-sekolah yang masih beraktifitas setelah dikeluarkannya instruksi meliburkan sekolah selama 14 hari kedepan, Senin (16/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan Senin pagi (16/03) mengunjungi beberapa sekolah swasta dan perguruan tinggi yang masih melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Ia mengimbau dan meminta kerjasama berbagai pihak sekolah atau perguruan tinggi agar mengikuti instruksi walikota untuk melakukan proses belajar mengajar dirumah selama 14 hari terhitung hari ini.

“Tadi saya datang itu kampus Universitas Bengkulu, SMA, SMP, Madrasah, Pesantren kita datengin, kita sampaikan pentingnya kerjasama terhadap pemerintah ini bukan soal hebat-hebatan, takut-takutan, bukan. Ini soal menjaga, mencegah. Kalau sudah ada yang kena tersebar luas ini agak repot kita mengurusnya,” ucap Walikota.

Menurutnya, jika virus tersebut sudah menjangkit masyarakat Kota Bengkulu bakal menimbulkan masalah karena di Bengkulu punya keterbatasan rumah sakit, tenaga medis dan alat medis, tidak seperti negara dengan tekhnologi canggih seperti Cina, Amerika dan negara-negara besar lainnya.

“Negara besar saja paniknya minta ampun, bagaimana kalau kita kan. Jadi keterbatasan itu lebih baik, lebih efektif kita mencegah daripada mengobati. Jadi intinya kami minta meliburkan dulu, dan mohon kerjasamanya,” tutup Helmi. (Imn)