Antisipasi Corona Masuk Bengkulu, Bandara Fatmawati Awasi Penumpang Pernerbangan Internasional

Foto Hendrik/BE – Kepala Seksi Pengendalian Karantina Dan Surveiland Epidiologi ( PKA&SE ) Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Fatmawati Bengkulu dr. Hamonangan Parhusip saat Konferensi Pers perihal Antisipasi Virus Corona bersama Gubernur Bengkulu dan Stakeholder di ruang Media Center Pemprov Bengkulu, Senin (27/1).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Alat pendeteksi panas tubuh (Thermal Scanner) dipasang di Bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu guna meningkatkan pengawasan dan terhadap penumpang menyusul kabar beredarnya virus Corona yang menjadi sorotan dunia saat ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Seksi Pengendalian Karantina Dan Surveiland Epidiologi ( PKA&SE ) Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Fatmawati Bengkulu dr. Hamonangan Parhusip saat Konferensi Pers perihal Antisipasi Virus Corona bersama Gubernur Bengkulu dan Stakeholder di ruang Media Center Pemprov Bengkulu, Senin (27/1).

“Saat ini Bandara Fatmawati memperketat pengawasan khususnya terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba dengan memasang Thermal Scanner,” ujar dr. Hamonangan Parhusip.

Menurut Hamonang, saat ini seluruh penumpang yang datang untuk dipantau suhu tubuhnya, khususnya dari penerbangan internasional. Dengan alat tersebut, nantinya dengan mudah mengetahui jika ada penumpang yang menunjukkan indikasi suhu tubuh yang tinggi maka orang tersebut akan dikarantina dalam ruang isolasi.

Namun apabila berpotensi membawa penyakit atau wabah menular maka penumpang yang bersangkutan kemudian akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum M. Yunus Bengkulu untuk dilakukan penangan medis secara serius. (HBN)