Antisipasi Corona, Kapolda Bengkulu Tidak Berikan Izin Keramaian

FOTO RIFKY/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh anggota Bid Dokkes Polda Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu melakukan beberapa langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan besar.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman kepada awak media menghimbau untuk tidak berada di tempat-tempat kumpulan massa dan bila tidak ada kegiatan untuk tetap berada dirumah sehingga menghindari kontak dengan orang. Semua kegiatan akan tunda dan tidak mengeluarkan izin keramaian.

“Bila ada yang meminta izin untuk konser tidak kita keluarkan izinnya dan kita tunda, dan diharapkan mereka juga mengerti ini demi kebaikan bersama,” ujar Kapolda, Senin (16/3).

Ia juga mengatakan, kepolisian bersama pemerintah daerah dan pemangku kebijakan lainnya berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Bengkulu dengan melakukan gerakan bersih-bersih lingkungan dan sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Kemarin kita sudah melakukan bersih-bersih di tempat-tempat ibadah baik masjid maupun gereja, markas komando bahkan sudah masuk ke pasar panorama,” jelasnya.

Sementara itu, Biddokkes Polda Bengkulu Kombes Pol Dr. Diah Yamini juga sudah melakukan langkah antisipasi kepada jajaran personel di Mapolda Bengkulu yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyarakan mencuci tangan dengan handsinitizer.

“Jika suhu tubuh di atas 38 derajat maka disarankan untuk beristirahat dan yang bersangkutan bisa kita bawa ke klinik Ploda Bengkulu dan akan dilakukan pemeriksaan secara intensif,” tetang Diah. (CW1)