Anna Syafitri Kembali Nahkodai IBI Kaur

MUSCAB: IBI Cabang Kabupaten Kaur saat menggelar Muscab ke IV diaula lantai dua Pemda Kaur dan dilanjutkan foto bersama, Selasa (15/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Kaur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV diaula lantai dua Pemda Kaur, Selasa (15/12). Dari lima kandidat Ketua IBI Cabang Kaur itu, Anna Syafitri Amd Keb berhasil memperoleh suara terbanyak dari empat kandidat lainnya.

Dalam Muscab ke-IV ini tema yang diusung adalah “Bidan Garda terdepan mengawal Kesehatan, Maternal, Neotanal melalui Germas dan pelayanan berkualitas”. Ana merupakan Ketua IBI Kaur pada periode sebelumnya, dan untuk terpilih kembali menahkodai IBI Cabang Kabupaten Kaur untuk periode 2018-2023 itu harus mengungguli suara empat kandidat lainnya. Pada Muscab pemilihan Ketua IBI Kaur diikuti lima kandidat yakni Yawatitus Amd Keb, Mita Suryana a Md Keb, Irda Murlis Amd Keb, Efi Gusniarti STr Keb dan Anna Syafitri Amd Keb. Dari lima kandidat ini Anna Syafitri kembali terpilih nahkodai IBI Kaur.

“Ya Alhamdulillah kembali masih dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua IBI Kaur. Ke depan saya akan melakukan pembentukan kepengurusan baru,” kata Anna Syafitri Amd Keb kepada BE usai Muscab, Selasa (15/12).

Dikatakannya, Muscab IBI Cabang Kaur digelar setelah sempat tertunda selama beberapa bulan akibat adanya Covid-19. Ana juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah memberinya amanah mengemban tugas sebagai ketua. Dirinya berharap agar semua anggota bisa berkoordinasi dengan baik terutama dalam hal pemberian pelayanan yang bagus, terutama kepada ibu, bayi, dan anak yang merupakan tugas utama bidan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua para anggota bidan yang masih memberikan kepercayaan kepada saya. Kedepan kita akan lebih mengutamakan kualitas pelayanan kebidanan,” terangnya.

Ketua IBI Provinsi Bengkulu Hj. Puti Hajar, S.IKom SST,M.Kes yang hadir dalam acara Muscab itu menyampaikan, siapa pun yang menjadi Ketua IBI Kaur diharapkan mampu membawa kesejahteraan para bidan. Kepada para bidan ia berpesan untuk semuanya dapat bekerja secara tulus dan ikhlas melayani masyarakat.

“Sesuai dengan tema kita, bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal dan neonatal melalui gerakan masyarakat hidup sehat dan pelayanan berkualitas. Juga saya ucapkan selamat kepada ibu Ana yang kembali terpilih sebagai ketua IBI Kaur,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP yang diwakilkan kepada Asisten III Pemda Kaur, Sutapa MPd, dalam sambutannya menyampaikan, melalui Muscab ini ia meminta kepada IBI agar melakukan konsolidasi ke dalam serta advokasi ke semua stakeholder dan dituntut bekerja profesional. Hal itu dilakukan untuk penguatan profesi dan meningkatkan peran bidan di masyarakat.

“Kita berharap agar posyandu, poskesdes dan sarana kesehatan lainnya di desa lebih dioptimalkan pelayanannya. Apalagi bidan garda terdepan mengawal kesehatan, terutama masalah pencegahan Covid-19,” jelasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*