Anjing Gila Resahkan Warga Benteng

BENTENG, bengkuluekspress.com – Warga di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diresahkan dengan teror anjing yang dinyatakan suspect rabies atau biasa disebut anjing gila.
“Anjing liar itu sempat ditangkap dan di isolasi lantaran suspect rabies. Sekarang anjing liar tersebut lepas dan berkeliaran. Inilah yang membuat masyarakat khawatir untuk beraktivitas diluar rumah, ” kata Kades Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Romadhan.

Disampaikan Romadhan, anjing tersebut memiliki ciri-ciri fisik berbadan kecil, langsing, warna kuning tanpa kalung/rantai dan berumur sekitar 8-10 bulan.
“Kami sudah berkoordinasi dengan tim medis dan Distan agar hewan rabies segera ditangkap. Informasi didapat, hewan tersebut masih berkeliaran di Desa Sri Kuncoro dan Pekik Nyaring,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Benteng, Desi Murdiati MSi membenarkan informasi itu. Bahkan, Distan sudah menerjunkan petugas kesehatan hewan untuk mendeteksi keberadaan anjing.
“Sekarang kami masih melakukan penyisiran senbari mengingatkan masyarakat agar selalu waspada, ” pungkas Desi. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*