Anis, Putri Pariwisata 2012

 ANIS Pratiwi dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2012 Provinsi Bengkulu. Mahasiswi Program D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu ini mengungguli 27 peserta lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, H Hasanuddin SE MSi mengatakan, kegiatan ini sudah melalui tahapan yang sangat panjang, mulai dari seleksi administrasi, audisi, psikotes dan pembekalan serta kunjungan ke bebarapa objek wisata yang ada di Bengkulu. “Dari 34 peserta terpilih 20 orang yang merupakan peserta umum dan ada yang mewakili kabupaten/kota,” terangnya.

Sedangkan dewan juri terdiri dari pakar pariwisata dan budaya, pakar bahasa, psikolog dan kepribaidan, dan pakar busana dan kecantikan. Ke depan melalui ajang Pemilihan Putri Pariwisata ini diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam proses pembentukkan sumber daya manusia Provinsi Bengkulu yang mampu berperan sebagai ujung tombak bagi upaya mengenalkan dan mempromosikan potensi daerah.

Ditambahkan salah seorang juri, Suparhim, sejak awal Anis yang mempunyai cita-cita sebagai akuntan dan bankers ini sudah menunjukkan kemampuan dengan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. “Anis punya kemampuan dan kita tidak salah memilih. Kita harap ia dapat memunculkan kemampuan terbaiknya di tingkat nasional,” tukasnya.(128)