Angkat Sumpah Profesi Ners Stikes Bhakti Husada

Any/BE
Prosesi angkat Sumpah Profesi Ners Oleh mahasiswa Ners Bhakti Husada Bengkulu, di Grage Hotel Bengkulu, dihadiri langsung Ketua stikes Bhakti Husada Bengkulu H Rusiandy SKM MS dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selasa (29/09).

BENGKULU, BE – Sebanyak 127 Orang mahasiswa Program Profesi Ners Stikes Bhakti Husada Bengkulu, angkat sumpah Profesi Ners. Pengambilan sumpah ini dilakukan oleh DPW PPNI Bengkulu Ners Kartika Ningrum. Pelaksanaan pendidikan dilaksanakan selama 11 bulan di beberapa rumah sakit yang ada di Provinsi Bengkulu. Rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Stikes Bhakti Husada Bengkulu. Pelaksanaan angkat sumpah ini dilaksanakan di Grage Hotel Bengkulu, dihadiri langsung Ketua stikes Bhakti Husada Bengkulu H Rusiandy SKM MS dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selasa (29/09).

“Peserta Angkat Profesi Ners kali ini bersal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Lebong dan Bengkulu Selatan,” Kata Ketua Stikes Bhakti Husada Bengkulu H Rusiandy SKM MS.

Masih disampaikan Rusiandi, “Setiap lulusan perawat baru yang akan memasuki profesinya diwajibkan mengikuti angkat sumpah profesi perawat dihadapan organisasi persatuan perawat nasional di Indonesia (PPNI) sebagai tanggung jawab moral profesi.”

Selain kegiatan angkat sumpah ners, juga dilakukan penandatanganan sumpah naskah oleh perwakilan lulusan. Sekaligus penyerahan ijazah dari Ketua stikes Bhakti Husada Bengkulu Rusiandy.

Untuk jaminan mutu pendidikan, Stikes Bhakti Husada sudah terakreditasi B, baik institusi maupun semua prodi yang ada. Upaya peningkatan mutu di tenaga pengajat sudah mengalami peningkatan yang luar biasa. Juga bekerja sama dengan berbagai rumah sakit dan berbagai instansi di Bengkulu dan kota besar lainnya serta menjalin kerjasama di luar negeri. Untuk perkulian selama covid dilaksanakan secara daring.

”Harapananya lulusan ners dapat mengembangkan karier dan keterampilan serta meningkatkan pelayanan di rumah sakit,” harap Ketua Stikes Bhakti Husada Bengkulu H Rusiandy SKM MS. (Cik8).

 

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*