Angka Kemiskinan Turun 3,47 Persen

DISAMBUT;Rombongan Bupati dan Gubernur Bengkulu disambut tarian persembahan saat akan mengikuti sidang paripurna DPRD BS dalam rangka HUT BS ke-71. Senin (9/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, selama pemerintahan periode dirinya sejak tahun 2016-2020, Pemda BS mampu menurunkan angka kemiskinan di BS.

Untuk itu, diharapkan kedepan masyarakat BS ke depan semakin sejahtera.“Alhamdulillah, saat ini angka kemiskinan kita turun hingga 3,47 persen,” kata bupati usai sidang paripurna HUT BS ke-71 di DPRD BS, Senin (9/3).

Dikatakan Gusnan, sebelumnya pada 2016 angka kemiskinan di BS sebesar 22,01 persen. Saat ini tinggal 18,54 persen. Penurunan ini tidak terlepas dari kerja keras semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS dan peran serta warga BS.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan di BS, sehingga angka kemiskinan kita menurun,”ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, selama ini Pemda BS terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya dalam bidang pendidikan adanya Bantuan Buku Gratis dan seragam sekolah gratis melalui Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa), Program Jamkesda dengan penerima bantuan BJPS Kesehatan sejumlah 42.178 orang.

Tidak hanya itu, ada juga program 1 desa satu petugas kesehatan.kemudian adanya pembangunan infrastruktur pendukung serta bantuan-bantuan kepada petaniu seperti pupuk dan bibit. Kemudian ada juga program replanting sawit dan program lainnya.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dalam melaksanakan pembangunan di BS, jangan terpecah belah, mari satukan derap langkah kita, untuk bersama membangun BS,” harapnya.

Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah MMA mengucapkan selamat hari jadi BS ke-71 tahun 2020.
Dikatakannya dimomen HUT BS ke-71 ini diharapkan, agar semua pihak tidak lupa bersyukur atas capaian prestasi selama ini. Sebab saat ini BS semakin maju.“Pesan saya, mari syukuri semua capaian prestasi yang sudah diraih saat ini,”katanya.

Tidak hanya itu, atas capaian prestasi tersebut, sambung Gubernur Bengkulu Rohidin, Pemda BS saat ini harus berterima kasih kepada pendiri BS pada 71 tahun lalu, serta para kepala daerah periode sebelumnya.

Sebab, mereka berperan besar dalam meletakkan pondasi pembangunan di BS hingga tercapainya kemajuan yang diraih BS saat ini.“Jangan lupakan peran serta pemimpin sebelumnya,” imbuhnya.Selanjutnya,sambung Rohidin atas capaian prestasi saat ini, dirinya juga berpesan agar melakukan evaluasi dan koreksi terhadap kendala-kendala yang dihadapi selama ini.

Sehingga ke depan BS semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.“Jadikan momen HUT BS ke-71 ini sebagai bahan evaluasi dan koreksi atas kendala selama ini, agar ke depan BS semakin maju,” harap Rohidin.

Waka DPD RI,Sultan B Najamuddin yang juga turut hadir dalam acara HUT BS kemarin juga mengucapkan selamat hari jadi BS Ke-71. Dirinya berharap ke depan BS semakin maju dan masyarakat BS makin sejahtera.“Selamat hari jadi BS ke-71, semoga di usia yang sudah 71 tahun ini, BS semakin maju dan rakyatnya makin makmur,” ujar Sultan.

Begitu juga tamu undangan para kepala daerah yang hadir juga mengucapkan selamat hari jadi BS ke-71. Sehingga ke depan BS semakin maju.“Selamat HUT BS ke-71, semoga semakin maju,” ujar Rosjonsyah, Bupati Lebong yang diamini kepala daerah lainnya. (369)