Angka Kelulusan SMP di Bengkulu Utara Capai 99,87 Persen

ilusterasi

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Tingkat kelulusan ujian nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mencapai 99,87 persen, dari total peserta sebanyak 3.929 siswa terdiri dari 1.969 laki-laki dan 1.960. Dari jumlah tersebut hanya 5 siswa yang tidak lulus, sehingga dari 3.929 peserta yang ikut sebanyak 3.924 peserta yang lulus.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) BU, Agus Haryanto melalui Kabid SMP Dispendik BU Kusno saat dikonfrimasi BE, Jumat (4/6).
“Jumlah kelulusan tingkat SMP tahun ini sebanyak 3.924 orang atau 99,87 persen, dikarenakan tahun ini ada 5 orang yang tidak lulus,”kata Kusno.

Kusno menjelaskan, bahwa kelima orang siswa tersebut yang tidak lulus dikarenakan berbagai sebab dinataranya dikerenakan hanya mengikuti ujian sekolah sehari, ada tidak aktif proses Belajar mengajar (PBM) dan tidak ada nilai harian. Namun jumlah kelulusan tersebut tidak mempengaruhi jumlah persentase kelulusan ditahun sebelumnya. Adapun kelima siswa yang tidak lulus tersebut yakni 4 laki-laki dan 1 orang perempuan merupakan dari SMPN 1 BU satu orang, SMPN 6 BU satu orang, SMPN 27 satu orang, SMPN 32 satu orang, SMPN 43 satu orang.
“Ya, dari 74 SMP yang ada di Kabupaten BU ada 5 orang siswa yang tidak lulus dikarenakan berbagai sebab, ada yang hanya ikut ujian sekolah sehari, ada tidak aktif proses PBM dan tidak ada nilai harian,”jelasnya.

Kusno pun menuturkan, bahwa angka kelulusan tahun ini cukup tinggi di Kabupaten BU hal tersebut merupakan kerja keras semua pihak baik anak didik, orang tua, dan guru di masing-masing sekolah. Namun dirinya berharap angka kelulusan tahun depan bisa meningkat, bahkan kalau bisa seluruh siswa SMP di BU lulus 100 persen,
“Saya rasa angka kelulusan tahun ini yang cukup tinggi lantaran kerja keras semua pihak baik anak didik, orang tua, dan guru di masing-masing sekolah. Saya berharap angka kelulusan tahun depan bisa meningkat, bahkan kalau bisa seluruh siswa SMP di BU lulus 100 persen,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*