Angka Kecelakaan Lebaran Turun


Ist//Bengkulu Ekspress Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH didampingi Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi SAN MM saat membacakan amanatnya terkait berakhirnya operasi Ketupat Nala 2019 dihalaman Mapolda Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman MH, Kamis (13/6) pagi memimpin apel konsolidasi berakhirnya operasi Ketupat Nala tahun 2019 yang berlangsung di halaman Mapolda Bengkulu. Operasi ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H berjalan lancar.



Kapolda pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI Polri dan instansi terkait. Dia mengatakan, hasil dari operasi ketupat tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dengan angka kecelakaan menurun drastis termasuk korban jiwa. “Angka kecelakaan menurun selama operasi ketupat nala tahun 2019, termasuk terkait korban jiwa yang hanya tercatat sebanyak 4 orang dibandingkan dengan tahun lalu yang angkanya mencapai 14 orang.” ungkapnya, kemarin (13/6).

Kapolda menambahkan, apel konsolidasi yang dilaksanakan ini secara serentak di seluruh Polda di Indonesia dan kesatuan kewilayahan merupakan bagian dari proses managerial yang penting untuk dilakukan dalam rangka berakhirnya operasi ketupat nala dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum. “Saya berikan penghargaan setinggi tingginya kepada personel jajaran beserta instansi terkait dan masyarakat yang telah bersama-sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan meskipun dihadapkan dengan dinamika operasi dilapangan serta meninggalkan keluarga dalam suasana lebaran, guna menjamin terlaksananya operasi ketupat yang berjalan aman dan terti tersebut,” ucapnya.

Operasi ketupat pun resmi berakhir dengan diawali Pelepasan pita tanda operasi dan berdasarkan pantauan BE, dalam apel tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Bengkulu, pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu dan para anggota TNI-Polri serta seluruh instansi lintas sektor yang turun dalam operasi ketupat nala tersebut. (529)