Angka Kasus Covid-19 di BU Terus Meningkat

Juru Bicara Satgas Penaganan Covid BU,19 Ujang Ismail SKM MPH.

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Angka kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kian hari semakin meningkat. Dimana hal tersebut diketahui setelah pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU merilis perkembangan kasus terkonfirmasi positif covid-19, pada Sabtu (5/6). Dimana saat ini angka kasus aktif berjumlah 120 orang.
“Ya dengan adanya kembali tambahan kasus baru sebnayak 10 kasus sehingga kasus aktif kita juga terus bertambah dan saat ini sudah ada 120 orang. Dan dengan adanya tambahan kasus baru ini juga total pasien terkonfirmasi positif kita saat ini berjumlah 660 kasus,”kata Juru Bicara Satgas Penaganan Covid BU,19 Ujang Ismail SKM MPH.

Ujang menambahkan, selain ada penambahan kasus baru, untuk kasus sembuh juga ada tambahan kendati jumlah tambahan kasus sembuh tersebut tidak terlalu banyak hanya 4 kasus, sehingga total kasus sembuh saat ini berjumlah 512 kasus. Sedangkan kasus meninggal dunia tidak ada penambahan tetap berjumlah 28 kasus.
“Selain tambahan kasus baru, untuk kasus sembuh juga ada penambahan meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak,”ungkapnya.

Dengan terusnya bertambah kasus ini, dirinya mengungkapkan, bahwa selaku tim satgas pihaknya akan memperketat pengawasan terutama terhadap 120 kasus aktif. Ditambah lagi dengan 10 tambahan kasus baru ini 6 dinataranya memerlukan perawatan khusus di rumah sakit. Sehingga apabila hal ini tidak diperketat, kemungkinan besar akan terjadinya penyebaran covid dan cluster baru sangat besar. Dirinya pun berharap kepada masyarakat untuk dapat benar-benar dapat menerapkan prokes secara ketat, karena kasus ini belum tahu kapan berakhir dan malahan cendrung meningkat terus. Untuk itu hal tersebut menjadi perhatian khusus pihaknya agar penyebaran covid-19 bisa diminimalisir.
“Kita berharap kepada masyarakat untuk dapat benar-benar dapat menerapkan prokes secara ketat. Kalau bukan kita siapa lagi yang dapat menjaga keluarga kita dari penyakit ini,”tandasnya.(127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*