Anggota TNI Bersihkan Longsor

kerja bakti JSPAIR NIPIS, BE – Dalam rangka kemanunggalan TNI dengan warga, Komandan Kodim 0408 BS Letkol Inf beserta pasukannya kemarin menggelar acara gotong royong membersihkan jalan sentra produksi di Desa Palak Bengkerung, Air Nipis.

Kegiatan itu dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 Wib. Pasukan berbaju loreng itu bersama-sama warga Desa Palak Bengkerung membersihkan jalan  sentra produksi  di desa tersebut sepanjang 500 meter.

Selama  ini JSP tersebut telah rusak dan ditimbun oleh tanah longsor. Sehingga warga tidak bisa memanfaatkannya karena tidak bisa dilintasi kendaraan.

Tampak TNI dan warga bahu membahu membuang tumpukan tanah  dan rumput yang menutupi jalan itu. ”Kegiatan kerja bakti ini juga akan kami lakukan didesa lain dan kami siap membantu jika ada yang membutuhkan  bantuan kami,” terangnya.

Sementara itu Kades Palak Bengkerung Sutan Kadri SE mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan aparat TNI BS yang bersedia membantu warga desanya untuk membersihkan dan memperbaiki jalan sentra produksi yang ada di desanya.

Sehingga dengan adanya bantuan TNI ini saat ini jalan tersebut kembali sudah bisa dilewati dan wargapun dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk menuju ke tempat usaha perkebunan warganya. ”Kami sangat berterima kasih atas bantuan Kodim BS sehingga jalan kami kembali terbuka dan bisa dilewati kembali,” terangnyb