Anggota Reaktif, Kodim BS Disemprot Disinfektan

SEMPROT: Makodim 0408 BS disemprot disinfektan setelah dari hasil swab ada 2 anggota Kodim BS yang reaktif.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah ada dua anggota Kodim 0408 BS yang dinyatakan reaktif Covid-19 usai swab antigen, Kamis (21/1), Kodim 0408 BS langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Mereka langsung melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari halaman luar Kodim hingga setiap ruangan yang ada di Kodim 0408 BS.

“Saat ini Kodim kita semprot disinfektan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi anggota yang reaktif,” kata Dandim 0408 BD, Letkol Inf, Yudha Nughara.

Dikatakan Yudha, penyemprotan tersebut di lakukan Satgas Percepat Penanganan Covid-19 BS dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (PAD) lengkap. Penyemprotan disinfektan, tidak hanya di Makodim. Namun juga di koramil -koramil.

“Mudah-mudahan setelah penyemprotan disinfektan ini, tidak ada lagi anggota kami yang reaktif,” ujarnya.

Terhadap anggota yang reaktif, Dandim mengaku saat ini sudah melalukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sedangkan sampel untuk diuji swab PCR sudah dikirim ke rumah sakit Palembang. Dirinya berharap hasilnya nanti,kedua anggota tersebut tetap negatif covid-19. Dirinya juga mengimbau warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan selalu bemasker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan sampai bersih.

“Saya berharap kita semua selalu bemakser,, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19,” imbau Dandim. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*