Anggota PWI Mukomuko Disuntik Vaksin Covid-19

MUKOMUKObengkuluekspress.com – Belasan Wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang tergabung di organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Rabu (7/4/2021) disuntik vaksin covid-19 yang di fasilitasi Pemkab Mukomuko melalui Dinas Kesehatan bertempat di ruang aula Dinkes setempat. Proses penyuntikan vaksin kepada Wartawan itu langsung di pimpin Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Desriani didampingi Sekretaris Bustam Bustomo. Sebanyak 12 wartawan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama itu, Dinkes sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat dan memperbolehkan Wartawan diberikan vaksin sinovac secara gratis. Karena wartawan selama menjalankan tugas jurnalistik di lapangan, memiliki resiko tinggi
terpapar covid-19 karena berkontak langsung dengan masyarakat. “Kami membuka peluang penyuntikan vaksin untuk seluruh wartawan
supaya dapat terhindar dari penularan covid-19. Namun sangat disayangkan,
masih banyak wartawan yang tidak datang ke lokasi penyuntikan. Yang sudah diberikan vaksin hingga siang ini (kemarin), sekitar 12 orang.
Mudah-mudahan saja dengan penyuntikan vaksin, kawan-kawan wartawan
bisa selalu terlindungi dari ancaman penularan covid-19,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, adanya penyuntikan vaksin terhadap wartawan, diharapkan dapat memberikan sebuah keyakinan kepada masyarakat luas untuk tidak takut dan khawatir.Petugas akan melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan termasuk mempertanyakan riwayat penyakit yang pernah diderita sebelum di suntik vaksin. Jika yang bersangkutan dinyatakan tidak bisa diberikan vaksin dikarenakan riwayat penyakit, maka petugas pun tidak akan memberikan vaksin tersebut.
“Masyarakat jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya soal vaksin sinovac. Masyarakat jangan takut, karena vaksin ini tidak berbahaya. Saya berkeinginan, masyarakat bisa ikut serta untuk mensukseskan program vaksinasi untuk mencegah penularan covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono SP melalui Wakil Ketua, Husni Thamrin, mengapresiasi jajaran Dinkes Mukomuko yang memfasilitasi pemberian vaksin untuk Wartawan di Kabupaten Mukomuko pada tahap pertama. “Alhamdulillah, pelaksanaannya sudah selesai. Teman- teman wartawan yang belum siap, akan dijadwalkan kembali dan berkoordinasi dengan Dinkes Mukomuko,” katanya. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut dan khawatir. Vaksin covid-19 aman, serta untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang banyak pada umumnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*