Anggota Purna Paskibraka Jalan-Jalan ke Jakarta

ARGA MAKMUR, BE – Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Bengkulu Utara yang bertugas melaksanakan pengibaran dan penuruan bendara pusaka pada 17 Agustus lalu, mendapatkan hadiah dari pemerintah daerah. Hadiah yang diberikan oleh pemerintah daerah berupa jalan-jalan ke Jakarta untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata yang ada di ibu kota negara ini.

Reward yang diberikan pemerintah daerah merupakan hal yang rutin oleh pemerintah daerah untuk menghargai kerja keras anggota paskibraka yang bertugas melaksanakan upacara tujuh belasan.

“Hadiah yang diberikan untuk purna paski sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah setiap tahunnya,” kata Sekda BU, Drs Said Idrus Albar MM saat melepas 36 orang anggota Paski saat bertolak ke Jakarta di balai daerah, kemarin.

Menyertai keberangkat anggota purna Paskibraka, pemerintah daerah juga menyiapkan pendamping termasuk tenaga medis untuk mendampingi para anggota purna Paskibraka yang melaksanakan kunjungan wisata.  Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan keberadaan anggota purna Paskibraka yang jauh dari kampung halaman dan pengawasan orang tua.

“Tetap dipersiapkan secara maksimal termasuk keberadaan pendamping yang mengawasi mereka selama di Jakarta,” ucapnya.
Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga memberikan uang saku kepada seluruh anggota purna Paskibraka yang berkunjung ke Jakarta.

Pemberian uang saku dimaksudkan agar selama berada di Jakarta, uang tersebut bisa dipergunakan untuk membeli keperluan anggota purna Paskibraka seperti membeli oleh-oleh untuk keluarganya. (212)