Anggota Polsek Nasal Gotong Jenazah 6 Km

BAWA: Jenazah salah seorang warga Talang Acim Desa Trijaya Kecamatan Nasal yang digotong anggota Bhabinkamtibmas bersama warga menunuju mobil ambulance untuk dibawa ke Lampung, Minggu (15/3) pagi.

NASAL, Bengkulu Ekspress – Membantu warga yang mengalami musibah, tidak harus selalu dengan memberi materi atau uang, tapi tenaga dan pikiran juga dapat membantu dalam meringankan beban yang terkena musibah.

Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Bripka Eko Setiobudi. Anggota Polsek ini membantu menggotong jenazah di Talang Acim Desa Trijaya Kecamatan Nasal hingga lebih 6 Km menuju jalan raya.Peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/3) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dimana jenazah ibu Ngainah (50) yang meninggal karena sakit perlu dievakuasi untuk dibawa ke jalan raya, sebab ambulance sudah menunggu dan jenazah akan dibawa ke tanah kelahirannya di Krui Pesisir Barat Lampung. Yang bersangkutan diketahui meninggal sekitar tiga jam sebelum dievakuasi menuju jalan raya.

“Yang bersangkutan sempat pamit komunikasi melalui WA dengan saya mohon izin dia turut melakukan evakuasi,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kapolsek Nasal, Iptu Pratikto minggu (15/3).

Ditambahkan Kapolsek, awalnya pihak keluarga ingin memakamkan yang berangkutan di desa itu sendiri. Namun atas permintaan keluarga juga, meminta dibawa ke Krui, disatukan dengan makam keluarga lain, sehingga disepakati dibawa ke Krui.Nah mendapat kabar itu Bpripka Eko langsung berinisiatif membantu membawa jenazah ikut melakukan evakuasi.

“Anggota kita membantu warga ini tidak ada tujuan lain karena bentuk kepedulian polisi dan juga merupakan tanggung jawab kita dalam melayani masyarakat, dan kini jenazah yang bersangkutan sudah dibawa ke Krui,” jelasnya. (618)