Anggota Polres Kaur bersama pegawai instansi terkait menggelar Rakor Ops Ketupat 2014 menghadapi lebaran

BINTUHAN, BE – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama lebaran mendatang, jajaran Polres Kaur kemarin (18/7) menggelar rapat koordinasi operasi ketupat 2014 dengan melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lembaga lainnya.
“Rapat ini kita gelar untuk persiapan operasi ketupat menjelang lebaran nanti,” kata Kapolres Kaur AKBP Dirmanto, SH, S.IK melalui Waka Polres Kaur Kompol Max Mariners SIK.
Dikatakannya, Ops Ketupat 2014 dilaksanakan selama 16 hari. Mulai H-7 sampai H+7 lebaran dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dan pengamanan bagi masyarakat dalam merayakan lebaran. Untuk itu, dengan melibatkan instansi terkait pihak Polres Kaur  melakukan koordinasi dan sinergitas selama operasi ketupat 2014. “Untuk tahun ini Polres Kaur  membentuk beberapa  Pospam Ketupat 2014 yang menyebar di wilayah Kaur ini,” terangnya.
Lebih lanjut, dikatakannya, pihaknya akan  membentuk sebanyak 4 Pospam, diantaranya, Pospam Linau Maje dan Jembatan Seranjangan Tanjung Kemuning. Selain itu, juga dua Pos Pam objek wisata yakni, Pantai Laguna dan Pantai Hili. Dia mengatakan, sesuai instruksi, pengamanan Operasi Ketupat akan melibatkan personel gabungan Polri, TNI serta jajaran Pemkab Kaur.
“Kita sudah koordinasi lintas sektoral dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah nanti. Termasuk juga di titik-titik rawan kriminalitas dengan menempatkan personel polisi,” terangnya. (618)