Anggota Polres BS Dirapid Tes

ASRI/BE
DIRAPID TES: Personel Polres BS sedang menjalani rapid tes di aula Sat Sharabara Polres BS, Senin ( 11/5).

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Setelah banyaknya warga Bengkulu yang terpapar Covid-19, termasuk pejabat Polda, Mapolres BS menggelar uji rapid tes terhadap anggotanya. “Untuk memastikan apakah anggota kita tidak ada tertular korona, maka kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan BS dan klinik kesehatan bhayangkara, untuk melakukan rapid tes terhadap seluruh personel Polres BS hingga ke Mapolsek,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK. Pelaksanaan rapid tes tersebut digelar kemarin di aula Sat Shabara Mapolres BS.

Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui Kepala Puskesmas Kota Manna, Dewi Yuliatin, SST didampingi Kasubag TU, Sumarni SKM mengatakan, dengan adanya rapid tes tersebut, diharapkan tidak ada anggota Polres BS yang terkontaminasi Covid-19.

“Tujuan rapid test ini untuk mengetahui kesehatan anggota Polres BS dan jajaran terkait virus korona. Mudah-mudahan tidak ada yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk rapid tes tersebut, pihaknya menyiapkan peralatan untuk 300 orang, sehingga semua anggota bisa dilakukan rapid tes. “Rapid tes ini kami siapkan 300 alat, nanti hasilnya akan kami sampaikan,” terang Sumarni. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*