Anggota Polda Bengkulu Bersihkan Tempat Ibadah

Foto1/ist Humas Polda Bengkulu Anggota kepolisian Polda Bengkulu melakukan kegiatan bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah di kawasan Kota Bengkulu, Jumat (6/7/18)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekitar 110 personel Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, melakukan kegiatan bersih-bersih di sejumlah halaman serta tempat ibadah di sekitar Kota Bengkulu, Jumat (6/7/18). Kegiatan itu dilaksanakan para anggota Polda Bengkulu, sebagai Kovre bersama memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu, serta personel Brimob. Mereka turut serta membersihkan seluruh halaman area masjid, temat ibadah, tempat wudhu, dan toilet.

Kapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Coki Manurung melalui Wakapolda Bengkulu Komisaris Besar (Kombes) Pol Budi Wijanarko dalam kesempatan itu mengatakan, beberapa tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura yang merupakan kebanggaan ummat beragama dilakukan kegiatan kebersihan guna menciptakan suasanan nyaman bagi setiap penganut agama masing-masing untuk melaksanakan ibadah.

“Tempat-tempat ibadah milik masyarakat, Polri sebagai bagian dari masyarakat tentunya kami merasa tempat ini milik kita juga. Di momentum HUT Bayangkara ke-72 ini kita juga lebih mendekatkan diri ke masyarakat dengan maksud meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Polri,” jelas Budi saat diwawancarai bengkuluekspress.com, Jumat (6/7/18).

Dengan terselenggaranya kegiatan semacam ini Wakapolda berharap hubungan yang selama ini terjalin antara anggota Polri dengan masyarakat dapat lebih erat dan bisa menambah rasa kepeecayaan masyarakat kepada anggota kepolisian.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarkat, tentunya dengan sinergitas antara Polri dengan masyarakat yang baik tentunya kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat,”

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian syukuran anggota Polda Bengkulu setelah menggelar serangkaian acara dalam memperingati hari jadi Bhayangkara pada 28 Juni hingga hari puncaknya pada 1 Juni 2018 lalu. (Imn)