Anggota Panwaslu Mundur

TAIS, BE– Anggota Panwaslu Kabupaten Seluma, Marina Tursiana SE mengundurkan diri dari jabatan. Keanggotaan dan posisinya sebagai koordinator Divisi Pengawasan dan Kehumasan dilepasnya dengan sukarela, karena alasan kemauan sendiri. Kemarin (17/6) surat pengunduran diri Marina selain ke Panwaslu, juga sudah ditembuskannya ke Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH dan DPRD.
“Pengunduran diri saya telah di sampaiakan ke Pemda Seluma dan DPRD Seluma dan terpenting ke panwaslu Seluma sendiri dan panwas provinsilah yang akan menindak lanjuti akan pengganti saya,” kata Marina.
Dijelaskannya, alasan utama dirinya mengundurkan diri terkait dengan keputusan keluarga. Marina ingin lebih fokus untuk menjaga anak-anaknya dan berkumpul dengan keluarga besarnya di Jakarta, setelah suaminya, dr Kent Purwanto MPH meninggal dunia disaat menjabat sebagai Direktur RSUD Tais, belum lama ini. “Ini semua dilakukan dengan alasan akan fokus bersama keluarga besarnya di Jakarta dan menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak yang saat ini masih balita,” ujarnya kepada BE, kemarin.
Lantas, siapa yang akan mengantikan Marina?. Ditanya soal ini, ia menjelaskan, Banwaslu RI yang akan memilih pengantinya melaluli Bawaslu Provinsi Bengkulu. Sementara itu, Ketua Panwaslu Seluma, Helwandi SE membenarkan adanya pengunduran diri anggotanya itu. “Surat pengunduran diri dari Ibu Marina sudah kita terima. Kita tinggal melaporkannya ke Bawaslu Provinsi,” katanya. (333)