Anggota Panwaslu Desa Diingatkan Tak Bermain

 Ketua Panwascam Ujan Mas, Darsun Awalmi saat melantik 17 anggota Panwaslu Desa yang akan bertugas melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu 2019 di masing-masing desa.
Ketua Panwascam Ujan Mas, Darsun Awalmi saat melantik 17 anggota Panwaslu Desa yang akan bertugas melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu 2019 di masing-masing desa.

UJAN MAS, Bengkulu Ekspress – Seluruh anggota Panwaslu Desa dan Kelurahan Kabupaten Kepahiang, diingatkan untuk tidak bermain dengan politisi partai dalam melaksanakan tugas. Bila ketahuan, maka sanksinya akan langsung dipecat. Semua penyelenggara pemilu dituntut bekerja profesional agar dapat menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Ditegaskan Ketua Panwascam Ujan Mas, Darsun Awalmi, jika dirinya tidak akan mentoleransi adanya permainan bagi anggota Panwaslu. Jika terbukti akan langsung dicopot, sehingga posisinya bisa digantikan oleh peserta yang sebelumnya tak masuk.

“Lalu dalam Pemilu 2014 ada yang ketahuan bermain-main dengan jabatannya, hingga memihak calon tertentu hingga langsung kita PAW. Posisinya langsung digantikan oleh orang lain,” tegas Darsun.
Ia mengingatkan, 17 anggota Panwaslu Desa di wilayah supaya dapat menjunjung tinggi aturan dalam melaksanakan pekerjaan. Tidak memanfaatkan posisi jabatan untuk membantu politisi atau caleg tertentu hingga bisa memenangkan pertarungan di pesta demokrasi 2019.

“Saya ingatkan rekan-rekan di Panwaslu Desa tidak usah bermain-main dengan kelompok atau calon tertentu. Karena kalian memiliki jenjang yang jelas, bisa-bisa kalau kinerja baik nanti menggantikan saya di Panwascam ataupun menjadi komisioner di Panwaslu Kabupaten Kepahiang,” ucapnya.

Seluruh anggota Panwaslu Desa di Kecamatan Ujan Mas diharapkan dapat berkoordinasi dengan baik oleh pemerintah kecamatan dan desa dalam melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu 2019. Sinergitas antar lembaga dibutuhkan agar dapat melakukan pemantauan secara kelurahan dalam pelaksanaan pemilu. Sehingga Pemilu di Kabupaten Kepahiang, khususnya di Kecamatan Ujan Mas dapat menghasilkan pesta demokrasi berkualitas dan menjunjung tinggi keadilan. (320)