Anggota KPU Jabat Ketua BMA

Foto : Ketua BMA Kabuparen Benteng, Drs Bj Karneli

BENTENG, BENGKULU EKSPRESS – Pemilihan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berlangsung sukses dan lancar. Dari hasil musyawarah lengkap (Musleng) II, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng Divisi Partisipasi Masyarakat, Drs Bj Karneli akhirnya terpilih sebagai Ketua BMA Benteng dengan meraih 7 suara.

Sementara lawannya, Bimas Yanto hanya 2 suara dan Ahyun Syahri mengantongi 1 suara. Ketua BMA Kabupaten Benteng yang baru, Drs BJ Karneli mengatakan, amanah yang diberikan pengurus lainnya akan diemban sebaik mungkin. Ke depan, bersama pengurus baru akan merancang beberapa program untuk peningkatan adat istiadat yang di wilayah Kabupaten Benteng.

“Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi ketua. Ke depan, kerjasama dengan pengurus lain untuk membuat program demi keberlangsungan BMA Kabupaten Benteng harus ditingkatkan,” jelas Bj Karneli.Pantauan BE, prosesi pembentukan pengurus BMA dilaksanakan di aula Maroba Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi sekitar pukul 09.15 WIB, kemarin (28/11). Acara dibuka langsung oleh Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH yang dihadiri Dandim 04/07 Bengkulu, Letkol Arh Oesmar Silalahi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Benteng, Akhrawi SPd MM.

Dalam kesempatan itu, Ferry meminta agar kepengurusan baru yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik. Terutama menjaga peninggalan leluhur terdahulu seperti berbentuk aturan-aturan adat istiadat. “Adat yang ada di Benteng harus dijaga dengan baik. Jangan dibiarkan punah atau pudar,” imbuhnya.Selain itu, BMA diminta menjaga kebersamaan masyarakat Benteng yang terbilang dengan latar belakang suku yang berbeda-beda. Sehingga menghindari terjadinya terpecah-belah antar satu sama lainnya. Kemudian berdampak pada percepatan pembangunan di wilayah Benteng.

“Jangan sampai kita terpecah-belah. Tugas dari BMA dapat merangkul seluruh masyarakat Benteng. Bersama-sama saling membantu dalam peningkatan pembangunan di Benteng,” pinta Fery.(135)