Anggota Komisi I DPRD kota “Ngamuk” Di Rapat Paripurna, Ini Sebabnya

HamsilBENGKULU, bengkuluekspress.com – Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bengkulu Terhadap Nota Keuangan Walikota Bengkulu Atas Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Bengkulu tahun anggaran 2017 yang digelar pada Selasa (24/10/17) pagi diwarnai protes keras oleh salah satu anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Hamsi.

Sebelum memutuskan untuk keluar dari rapat paripurna tersebut, Hamsi sempat mempertanyakan ketidakhadiran Walikota Bengkulu dalam rapat paripurna tersebut.

“Kemana Walikota Bengkulu? Jika tidak ada Walikota, seharusnya diwakilkan dengan Wakil Walikota, atau Sekda. Karena ini terkait pandangan umum fraksi, saya perhatikan dari kemarin beliau tidak hadir,” ujar Hamsi didalam rapat paripurna tersebut.

“Saya walk out,” ujar Hamsi sambil melangkah keluar dari ruangan rapat paripurna.

Ditemui diluar ruangan paripurna,Hamsi menyampaikan kekecewaannya. Menurutnya ia selaku anggota Dewan merasa tidak dihargai oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Ini lembaga loh, lembaga rakyat. Tidak dihargai oleh Pemda Kota. Itu saja, saya walk out, lebih baik saya tidak hadir. Kita kan fraksi gabungan, kalau saya pribadi saya walk out karena harga diri saya, saya dipilih rakyat loh. Saya malu pada masyarakat daerah pemilihan saya,” ujar Hamsi tegas. (ibe)