Anggota DPRD Provinsi Plesiran Lagi

DENDI-Salah satu ruang anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang terlihat kosong (1)

BENGKULU, BE – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu kembali plesiran ke luar daerah. Kali ini 45 para wakil rakyat tersebut melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta dengan alasan koordinasi dan konsultasi pembentukan Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019.
Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Nauril Akhyar SH MH pun tak menampik bahwa kosongnya semua ruangan anggota dewan tersebut karena penghuninya tengah dinas luar (DL) ke Jakarta.
“Ya, para anggota dewan sedang melaksana kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta, mereka berangkat Rabu siang kemarin dan baru kembali ke Bengkulu Jumat besok (hari ini, red),” aku Nauril.
Dipilihnya DPRD DKI Jakarta sebagai tujuan, karena anggota DPRD Provinsi Bengkulu menganggap DPRD DKI Jakarta sudah mempuni dan siap mengesahkan Tata Tertib dan Kode Etiknya.
“DKI Jakarta DPRD yang terdapat di ibukota negara, sehingga secara otomatis mereka memiliki banyak pengalaman dan kelebihan,” terangnya. Menurutnya, anggota DPRD Provinsi Bengkulu tengah menyusun Tatib dan kode etik, sehingga dibutuhkan banyak referensi untuk dijadikan rujukan.
“Waktu untuk menyusun Tatib dan kode etik ini hanya 2 minggu, karena itu pansus semakin gencar melakukan pembahasan. Dan ditargetkan minggu depan sudah selesai,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat Ir Muharamin juga mengakui bahwa pihaknya tengah melakukan kunjungan kerja dalam rangka mencari bahan untuk penyusunan Tatib dan kode etik. “Dalam kunjungan ini kita mempelajari tatib dan kode etik yang ada di DPRD DKI Jakarta, kalau memang ada yang dianggap lebih baik dan cocok, akan kita coba terapkan di DPRD Provinsi Bengkulu,” terangnya.(400)