Anggota DPRD Kota dan Staf Rapid Test, Semua Unreaktif

FOTO IMAN/ BE – Waka II DPRD Kota Bengkulu dan anggota DPRD lainnya saat dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Senin (15/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melakukan rapid tes bagi seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu beserta seluruh staf Sekwan, Senin (15/06). Rapid test tersebut dilakukan langsung oleh Kadinkes Kota Bengkulu Susilawati dengan beberapa petugas medis. Dari semua yang dirapid, hasilnya unreaktif dan tak menunjukan indikasi gejala covid-19.

“Ya dari total 35 anggota dewan hanya 1 2 orang yang belum kita rapid karena belum datang dan staf sekwan totalnya sekitar 90 orang. Tadi langsung keluar hasil dan semuanya unreaktif termasuk Ketua DPRD yang kemarin di rapid test ketika dia mau berangkat DL (Dinas Luar). Kenapa kita lakukan rapid tes di Dewan ini karena anggota DPRD ini kan mobilitas tinggi, ke daerah-daerah luar, turun ke masyarakat, mereka juga beresiko tinggi terpapar covid-19,” kata Kadinkes Kota, Susilawati.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah menjelaskan jika kedatangan Dinas Kesehatan melakukan rapid test dengan harapan nanti anggota DPRD bisa mengidentifikasi dari awal untuk melakukan lanhkah-langkah prefentif jika terdapat temuan yang positif covid-19.

“Ya sebelumnya kita sudah meminta dari waktu yang cukup lama sebenarnya, dan mereka memberikan surat kepada kita untuk melakukan rapid test, dan Alhamdulillah mereka memberi kesempatan kepada kita,” ucap Alamsyah.

Saat ditanyai apakah surat hasil rapid test tersebut bakal digunakan sebagai syarat pengajuan DL dewan, Alamsyah mengatakan bisa saja karena hasil dari rapid test sebagai indikator yang bersangkutan terdapat covid-19 atau tidak. (Imn)