Anggota DPRD Kota Bengkulu Ikuti Pembekalan

FOTO IST
Anggota DPRD Kota Bengkulu berpose bersama Gubernur Bengkulu saat pembekalan di Hotel Grage Horizon Bengkulu.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kota Bengkulu masa jabatan 2019-2024 ikuti orientasi dan pembekalan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu di hotel Grage Horizon Bengkulu, Rabu (2/10/19).

Sekretaris DPRD Kota Bengkulu Adil Sitepu mengatakan, kegiatan orientasi anggota DPRD ini sebagai proses pengenalan dan pendalaman tugas-tugas anggota DPRD sesuai dengan kewenangannya.

Adil juga menjelaskan hal itu untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan keterampilan serta semangat pengabdian anggota DPRD untuk melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka.

“Serta bertujuan untuk memantapkan fungsi DPRD dalam hal pembentukan Perda fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan,” jelas Adil.

Orientasi itu dilakukan agar para anggota DPRD Kabupaten yang terpilih pada pemilu legislatif tahun 2019 dapat menyesuaikan diri dengan peraturan-peraturan yang ada. Hal itu karena mengingat peraturan yang ada bersifat dinamis dan senantiasa berubah-ubah.

Selain itu orientasi yang dimulai pada 30 hingga 3 Oktober ini juga bertujuan agar para anggota DPRD terpilih dapat bersinergi bersama dengan pemerintah kabupaten/kota dalam menuntaskan visi misi pemerintah kabupaten/kota.

Bukannya menakuti, saat ini sudah banyak anggota DPR, DPRD yang terjerat kasus yang didominasi kasus korupsi. Dengan pembekalan, diharapkan dapat membangun rasa nasionalisme untuk dapat membangun daerah dan negara dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. (Imn)