Anggota DPR Pingsan di Ruang Gubernur

BENGKULU, BE – Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan Ima Ammamia terjatuh pingsan saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, tokoh masyarakat dan SKPD yang membidangi masalah sosial. Rapat dipimpin oleh Plt Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah dan ketua rombongan Komisi VIII Ida Fauziah. RDP dilakukan di ruang rapat gubernur Bengkulu pukul 10.00WIB. Terlihat ruangan penuh oleh peserta RDP. Tetapi, ruangan rapat gubernur itu terasa sangat panas. Meski ada 2 AC yang aktif tetapi tidak berfungsi, peserta rapat terlihat kepanasan dan bergantian keluar ruangan. Staf protokoler menambah dengan beberapa kipas angin tetapi kondisi ruangan tetap terasa panas. Hal ini menyebabkan Ima Ammamia, anggota DPR RI PDI Perjuangan terjatuh pingsan saat mengikuti rapat. Sebelumnya, Ima terlihat keluar mengeluhkan panasnya kondisi rungan. Kemudian masuk lagi ruangan mengikuti rapat dengan tokoh masyarakat Bengtkulu. Sebelum terjatuh, Ima sempat mengkritisi lampu jalan di Kota Bengkulu dan tingginya angka incest. “Saya tadi malam dalam kondisi sakit. Berkeliling Kota Bengkulu mencari obat. Tapi bukan obat yang menjadi pertanyaan saya, namun kenapa jalan-jalan gelap gulita?” ujar Ima.

Tidak beberapa lama Ima mengeluarkan pertanyaan itu, tiba-tiba ia terjatuh dari tempat duduknya. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, diduga sedang sakit migran. Sehingga saat rapat dalam kondisi yang tidak prima. Terlebih ruangan yang digunakan pertemuan sangat panas. Setelah terjatuh pinsa, Ima Ammamia langsung digotong mendapatkan pertolongan. Setelah itu, RDP dilanjutkan lagi meski dengan ruangan yang tidak kondusif.Anggota Fraksi Golkar Muh Oheo Sinapoy, juga mengeluhkan kondisi ruangan yang sangat panas. Sehingga memang tidak kondusif.” Apakah karena Ac-nya yang tidak berfungsi atau karena PLN-nya yang tidak kuat. Kalau masalah listrik (PLN) bagus diperhatikan, nanti akan saya sampaikan pada teman-teman yang membidangi,” ujarnya.
Terkait panasnya ruang rapat gubernur itu, Pelaksaa Tugas Gubernur H Junaidi Hamsyah menanggapi dengan santai. “Ruangan panas karena tidak ada angin. Nanti kita benahi Ac-nya dulu” ujarnya. (100)