Anggota Brimob Sumbang Emas dan Perunggu

CURUP, BE– Kemampuan Detasmen Pelopor A Brimobda Bengkulu ternyata bukan hanya untuk menjaga stabilirtas keamanan di Rejang Lebong dan sekitarnya. Namun juga mampu menorehkan prestasi pada bidang lainnya seperti olahraga.

Hal ini dilihat dari suksesnya tiga personil Detasmen A Pelopor Brimobda Bengkulu yang berhasil mengharumkan nama baik Rejang Lebong pada event Pekan Olahraga Provinsi Bengkulu (Porprov) beberapa waktu lalu. Tiga personil Brimob tersebut berhasil menyumbangkan satu emas dan 2 perunggu untuk Kabupaten Rejang Lebong. “Ketiga anggota kita tersebut sukses pada Cabang pencak silat,” ungkap Kepala Detasmen A Pelopor Brimob dan Bengkulu, Kompol Ramon Zamora Ginting SIK.

Ketiga anggota Brimob yang berhasil menyumbangkan emas tersebut yaitu Briptu Armando, pada kelas H 80 hingga 85 kilogram putra, medali perunggu diraih oleh, Barada Romanis Romario dan Barada Ferdiansyah. Medali mas tersebut diraih setelah berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Kota Bengkulu.

Sementara itu, Briptu Armando menjelaskan, raihan emas yang ia peroleh tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang selama ini ia lakukan. Latihan sendiri ia lakukan langsung di mako Brimob di kawasan Simpang Nangka Curup. “Selain latihan rutin, latihan fisik yang rutin kita lakukan dikesatuan ini juga sangat membantu pada saat bertanding kemarin,” jelas Armando.

Terkait dengan prestasinya di bidang pencak, Armando menjelaskan ia pernah beberapa kali ikut serta event baik lokal maupun nasional. Bahkan tak jarang juga ia berhasil menorehkan prestasi. Salah satunya juara dua tanding sirkuit di Jambi pada tahun 2004 silam. Dengan diraihnya mendali emas ini Armando akan mewakili Provinsi Bengkulu pada Pekan Olahraga Wilayah di Kabupaten Bangka Belitung pada tahun 2014 mendatang.

“Keberhasilan yang kita raih juga tidak terlepas dari dukungan Kaden. Dimana ia memberikan izin untuk kami latihan dan mengikuti turnamen,” jelas Armando.

Disisi lain, Kaden A Pelopor Brimobda Bengkulu Kompol Ramon menjelaskan, menjelang peringatan HUT Brimob ke 69 pada Nopember mendatang. Detasmen A mengirimkan puluhan personilnya untuk bertanding baik olahraga maupun uji ketangkasan di Mako Brimob Polda Bengkulu di Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

“Dari beberapa pertandingan kita berhasil menjadi juara seperti Bola Voli, sepak bola dan tenis meja. Sedangkan uji Ketangkasan baru akan dilaksanakan tanggal 5 besok (hari ini,red),” jelas Ramon.(251)