Anggota BPD Talang Rendah BU Tewas Minum Racun

APRIZAL/BE
Korban HE meninggal dunia akibat minum racun rumput.

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak RSUD Arga Makmur, akhirnya HE (39) warga Desa Talang Rendah Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang juga merupakan salah seorang anggota BPD desa Talang Rendah tewas, pada Selasa (8/6). Setelah sehari sebelumnya korban meminum racun rumput merek Lindomin, Senin (7/5) lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres BU, AKP Jery Antonius Nainggolan SIK saat dikonfrimasi awak media, Selasa (8/6).
“Ya, benar mas, korban telah meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wib di RSUD Arga Makmur,”kata Jery.

Jery menjelaskan, bahwa meninggalnya korban tersebut diduga murni kejadian bunuh diri akibat depresi yang berlebihan. Hal tersebut berdasarkan keterangan istri dan saksi-saksi dimana kejadian ini dilatarbelakangi sekitar beberapa bulan ini korban mengalami depresi/gangguan kejiwaan. Seperti mengalami katakutan yang berlebihan, namun korban tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.
“Personel kita sudah melakukan olah TKP, dan mengamankan BB serta mengambil keterangan saksi. Sejauh ini, informasi sementara pihaknya menyimpulkan korban murni mencoba bunuh diri dengan mengkonsumsi racun rumput,”pungkasnya.

Untuk diketahui kronologis kejadian berawal ketika korban yang pamit ke istrinya untuk ke kebun karet mengumpulkan hasil sadapan pohon para, untuk di jual. Sekitar pukul 10.00 WIB Senin (7/6) Korban pulang dan langsung ke belakang rumah. Tidak berapa lama, anak korban Rendi (5) menangis sambil mengatakan kepada ibunya atau istri korban, bahwa Bapak minum Ale- Ale dan tidak mau memberikan kepadanya. Mendengar hal tersebut, istri korban Denti Handayani, langsung ke belakang rumah dan melihat suaminya tersebut sudah tekulai lemas, dengan disekitarnya ada racun rumput merk Lindomin. Melihat hal tersebut, istri korban langsung berteriak dan mengundang masyarakat setempat. Dan korbanpun dilarikan ke RSUD Arga Makmur. Namun nahas, karena racun sudah menyebar ditubuhnya, korban pun menghembuskan nafas terakhir pada Selasa pagi (8/6)sekitar pukul 07.00 Wib.(127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*