Anggaran Vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Disiapkan Rp 2 M

Ist/BE Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H Dedy Ermansyah SE

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan anggaran untuk vaksinasi Covid-19 sebesar Rp 2 Miliar. Hal itu dikatakan anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, Jumat (27/11).

“Badan Anggaran (Banggar) menganggarkan Rp 2 miliar sebagai dana persiapan pelaksanaan vaksinasi corona virus disease 2019 (covid-19). Sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat,” kata Edwar.

Edwar mengatakan, anggaran tersebut direncanakan akan diploting pada APBD Provinsi Bengkulu tahun 2021. Namun jika nanti anggaran disiapkan pemerintah pusat, maka anggaran bisa dipergunakan untuk kegiatan yang lain.

“Anggaaran tersebut akan standby di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, Pemprov Bengkulu telah menerima kabar gembira dari pemerintah pusat. Bahwa untuk vaksin Covid-19 yang sudah dilakukan uji coba akan mulai didistribusikan ke daerah termasuk Provinsi Bengkulu, pada awal tahun 2021 mendatang.

“Kita dapat kabar, pada awal tahun depan vaksin sudah mulai didistribusikan,” ujarnya.

Dedy menambahkan, saat ini satgas sedang mempersiapkan para tenaga medis agar dapat memberikan vaksin kepada pasien Covid 19, dan masyarakat umum nantinya.(HBN)