Anggaran Seleksi CPNS dan P3K di Lebong Disediakan Rp 125 Juta

Kabid Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan SH==

LEBONG,bengkuluekspress.com– Anggaran yang tersedia untuk melaksanakan tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Lebong hanya tersedia sebesar Rp 125 juta. Jumlah tersebut jauh dari kata ideal untuk pelaksanaan tahapan sebesar Rp 900 juta.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Hj Nelawati Mutarani SP MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan, sesuai dengan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) di BKPSDM memang tersedia hanya Rp 125 juta.
“Itu yang disediakan untuk pelaksanaan seleksi tahapan CPNS dan P3K tahun 2021,” sampainya, Selasa (01/06).

Untuk itulah, sambungnya, guna memperlancar pelaksanaan tahapan seleksi tanpa adanya kendala, pihaknya telah melakukan rapat koordinasid engan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), agar bisa menambah anggaran di perubahan tahun 2021 ini.
“Sudah kita sampaikan dan kita berharap hal tersebut bisa diakomodir,” harapnya.

Menurut Apedo, selain digunakan untuk menjalankan tahapan demi tahapan seleksi seta honor panita, juga diperuntukan untuk menyewa gedung Computer Asisted Tes (CAT), biaya perjalanan dinas panita serta yang lainnya.
“Tahun ini bukan hanya tes CPNS yang dilaksanakan, namun pelaksanaan P3K yang baru pertama kali dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika tidak ada halangan, rangkaian tahapan seleksi CPNS dan P3K akan dimumkan pertengahan bulan Juni 2021 ini. Akan tetapi dirinya belum bisa menyampaikan secara terperinci baik itu Petunjuk pelaksana (Juklak) dan Petunjuk teknis (Juknis) tahapan demi tahapan.
“Kita akan jemput ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terlebih dahulu,” jelasnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*