Anggaran Rp 4 M untuk Persiapan Keberangkatan PON Masih Kurang

Foto Hendrik/ BE – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman saat diwawancarai Bengkuluekspress.com.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Sebagai persiapan keberangkatan atlet Bengkulu untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi sudah menyerahkan anggaran Rp 4 miliar.

Penyerahan anggaran tersebut melalui proses Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu sebagai angaran untuk persiapan keberangkatan atlet.

“Sudah dihibahkan melalui proses NPHD itu ada di angka Rp 4 miliar untuk persiapan sampai ke keberangkatan kontingen. Meliputi mulai dari bantuan cabor, honor pelatih dan atlet, termasuk kebutuhan atlet 17 Cabor itu seperti beli vitamin dan lain-lain,” kata Kepala Dispora Provinsi, Atisar Sulaiman, Kamis (22/4).

Atisar mengatakan, anggraan tersebut diperkirakan cukup untuk persiapan atlet sebelum pemberangkatan nantinya. Namun, untuk proses pemberangkatan, untuk seragam atlet hingga kepada kepulangan atlet nantinya diperkirakan masih memerlukan Anggaran sekitar Rp. 10 miliar lagi.

“Kalau untuk keberangkatan mungkin sekitar Rp 10 miliar lagi, itu sampai pulang. Tentunya biaya tersebut akan diberikan melalui proses NPHD berikutnya, termasuk juga untuk pakaian atlet selama mengikuti pertandingan nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Pemprov Bengkulu sendiri sudah menargetkan paling tidak membawa 5 mendali emas dalam PON Papua yang akan digelar 20 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang. Tentunya Pemprov juga akan menyiapkan reward bagu atlet yang berprestasi dan mampu memberikan mendali emas bagi Provinsi Bengkulu.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*