Anggaran RAPBDP 2020 Bengkulu Selatan Sebesar Rp 15 M

Dendy Man Tarmizi SE SH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2020 sudah mulai dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bengkulu Selatan (BS) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Dalam draft RAPBDP tersebut, ada belasan miliar dana yang akan digunakan pada akhir tahun ini.

“Ada sekitar Rp 15 Miliar dana yang akan kami bahas peruntukannya pada APBDP 2020 ini, ” kata Waka II DPRD BS, Dendy Man Tarmizi SE SH.

Dikatakan Politisi Demokrat BS ini, untuk penggunaan dana tersebut, dalam waktu dekat. Sehingga dari rapat bersama OPD tersebut dapat diketahui program kegiatan yang akan dibiayai oleh dana tersebut pada akhir tahun ini. Dirinya juga berharap dengan dana tersebut dapat digunakan secara efektif dan efisien guna menunjang kesejahteraan warga BS. Meskipun tahun ini merupakan tahun politik, diharapkan kegiatan yang akan dilakukan masing-masing OPD tidak berkaitan dengan kepentingan politik. Namun murni untuk masyarakat BS.

“Harapan kita, dana tersebut digunakan untuk membiayai kegiatan yang prioritas,” ujarnya.

Dijelaskan Dendy, mengingat saat ini sudah memasuki minggu kedua Februari, sedangkan nanti pada Oktober pihaknya mulai membahas RAPBD 2020, maka diriny mengaku akan segera membahas RAPBDP tersebut. Dengan begitu, dirinya menargetkan pembahasan RAPBDP 2020 dapat segera selesai.

“Kami menargetkan paling lambat akhir September ini APBDP 2020 sudah disahkan,” terang Dendy. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*