Anggaran Peningkatan Pariwisata Seluma, Minim

TAIS, bengkuluekspress.com – Sekalipun Pemerintah Kabupaten Seluma gencar untuk mempromosikan peningkatan pariwisata, namun tahun 2021 mendatang pemerintah pusat dipastikan tidak mengucurkan anggaran untuk peningkatan pariwisata di Kabupaten Seluma. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, Rijono MPd melalui Sekretaris, Herman Suyadi SE.

Hal ini ini di sebabkan pemerintah pusat memfokuskan bantuan untuk pariwisata di provinsi lainnya.

“Jika usulan tetap sudah disampaikan termasuk usulan pembangunan stadion ke depannya,” imbuhnya.

Sekalipun demikian, upaya tetap terus dilakukan. Termasuk mengusulkan melalui APBD Murni tahun 2020 mendatang dengan mengusulkan destinasi wisata yang menjadi prioritas. Termasuk untuk meningkatkan penghasilan asli daerah (PAD) termasuk perekonomian setempat lokasi pariwisata.

“Kita tetap akan fokus melalui APBD murni untuk peningkatan pariwisata ini,” imbuhnya.

Terpisah Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos menerangkan, sekalipun tidak ada bantuan dari pemerintah pusat, melalui anggaran APBD Seluma, siap untuk meningkatkan pembangunan pariwisata. Namun, jelas OPD terkait harus juga aktif dalam pengusulan melalui proposal.

“Kita minta OPD untuk mengawal anggaran. Kita akan gencar mengenalkan Seluma ke luar agar menjadi destinasi wisata,” tegasnya.

Dibeberkan juga dengan peningkatan pariwisata agar seluruh lokasi menjadi destinasi wisata mendapatkan manfaat dari destinasi wisata itu sendiri. Termasuk pelaku pariwisata sendiri.

“Destinasi wisata ini diharapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sendiri yang endingnya akan menghasilkan PAD,” ujarnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*