Anggaran Pengadaan Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP se-Kota Bengkulu Diusulkan Masuk APBDP

Dok/BE Seragam sekolah, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bengkulu, mengajukan usulan kebutuhan anggaran pengeadaan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP)2020.
Dok/BE
Seragam sekolah, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bengkulu, mengajukan usulan kebutuhan anggaran pengeadaan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP)2020.

BENGKULU, BE – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bengkulu, tak main-main ingin segera merealisasikan program pemberian seragam gratis bagi pelajar SD dan SMP, baik negeri maupun swasta se-Kota Bengkulu. Keinginan merealisasikan program seragam gratis itu dilakukan dengan mengajukan usulan kebutuhan anggaran pengeadaan seragam tersebut pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan 2020.
“Usulan anggaran sudah kita usulkan, namun kepastian anggaran masih menunggu ketuk palu anggaran pada APBD perubahan,” ungkap Kepala Dispendik Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM pada BE Senin (3/8).
Sebelumnya, Dispendik telah memverifikasi data siswa/siswi calon penerima seragam gratis tahun pelajaran 2020/2021. Pengadaan baju seragam itu diperuntukkan bagi sekitar 17 ribu siswa/siswi baru, baik tingkat SD dan SMP negeri maupun swasta se-Kota Bengkulu. Masing-masing siswa diwacanakan mendapatkan baju seragam Putih merah dan Pramuka tingkat SD dan Putih biru dan pramuka tingkat SMP.
Masih banyak tahapan yang harus dipersiapkan untuk pengadaan seragam tersebut. Sambil menyusun ketentuan hukum pengadaan seragam tersebut, termasuk dibuatnya peraturan wali kota . “Sehingga tidak ada aturan yang tidak sesuai atau dilanggar,” cetusnya.
Pengadaan baju seragam tersebut diupayakan pembuatan melalui proses E-katalog. Harapannya pembuatan bisa melibatkan tenaga konveksi di Kota Bengkulu.
Rosmayetti optimis program pemberian baju seragam gratis ini bukan pencitraan semata, murni dilakukan wali kota Bengkulu Helmi Hasan SE untuk membantu warga Kota Bengkulu. Dengan menggunakan anggaran hadiah dari pusat atas lomba inovasi daerah, yang dimenangkan Pemerintah Kota Bengkulu.(247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*