Anggaran MTQ Rp 3,1 Miliar

Tak Ada untuk Publikasi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Mukomuko Oktober 2019 mendatang dipastikan sebagai tuan rumah MTQ XXXIV tingkat Provinsi Bengkulu. APBD Kabupaten Mukomuko telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3,1 miliar. ”Khusus di DPA Bidang Kesra Setdakab anggarannya Rp 3,1 miliar,” ungkap Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Medi Hartono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE), kemarin (20/5).

Menurutnya, anggaran itu hanya diperuntukan beberapa kegiatan. Diantaranya, untuk pengadaan pakaian seragam, makan dan minum peserta, mendatangkan nara sumber atau penceramah dari luar Provinsi Bengkulu, perjalanan dinas.Termasuk khusus untuk biaya transpor dan hotel peserta khususnya peserta dari Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah.

Medi mengakui, anggaran miliaran rupiah itu tidak ada diplotkan di DPA tersebut untuk publikasi di media. Meskipun sebelumnya telah ia usulkan sekitar puluhan juta rupiah, tetapi belum disetujui.“Awalnya khusus untuk publikasi saya usulkan, tetapi belum disetujui,”katanya.

Ditanya apakah dana sharing dari pemprov, Medi mengaku ada. Diantaranya Pemprov menyiapkan hadiah,piagam dan lainnya.”Untuk beberapa jumlah hadiah yang disiapkan dan lainnya, saya tidak mengetahui pasti. Yang jelas kegiatan MTQ ini ada sharing dari Pemprov Bengkulu,” bebernya.

Adapun rencana kegiatan yang akan digelar, yakni cabang tilawah, tahfidz/hifzil, tafsir, syarhil qur’an, khath alquran. Dalam pembukaan nantinya juga akan digelar tarian masal/klosal serta hiburan religi qasidah.(900)