Anggaran MTQ Rp 23 Juta

foto MTQ

TAIS,Bengkulu Ekspress – Guna menyukseskan Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Seluma, yang rencananya digelar pada 29 April mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah menganggarkan dana sebesar Rp 23 juta. “Anggarannya sudah dialokasikan untuk memeriahkan kegiatan dan hal lain yang diperlukan untuk menyukseskan kegiatan ini,” sampai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemda Seluma, H Supardi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (22/4). Leading sektor dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini, sepenuhnya ditangani Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma. Meski demikian, Pemkab Seluma tetap berperan aktif untuk menyukseskan perheletan MTQ tersebut.

“Semua konsep kegiatan MTQ tersebut sepenuhnya kita serahkan kepada Kemenag Seluma. Kita hanya menfasilitasi, baik dalam pendanaan maupun fasilitas kegiatan tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini sebagai persiapan Kabupaten Seluma, untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, yang digelar di Kabupaten Mukomuko pada Oktober mendatang. “Untuk peserta semua merupakan pemenang MTQ tingkat kecamatan yang telah digelar Kemenag Seluma awal tahun lalu. Semua juara MTQ tingkat kecamatan tersebut akan diadu kembali, untuk mendapatkan peserta terbaik yang akan mewakili Seluma dalam MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, pada Oktober mendatang,” jelasnya.



Kepala Kantor Kemenag Seluma Drs H Herman Yatim MM mengatakan, pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten tersebut di pusatkan di Masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma. “Kalau pusatnya di Masjid Agung Baitul Falihin, tetapi untuk pelaksanaan rangkaian lomba kita sebar di berbagai masjid sekitar,” ucap Herman. Tambahnya selain MTQ, untuk memeriahkan kegiatan tersebut, juga digelar berbagai kegiatan seperti bazar dan pawai taaruf. Untuk bazar diprioritaskan kerajinan asli Seluma, termasuk kulinernya. ”Semua kita utamakan hasil produksi masyarakat Seluma,” ujarnya. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*