Anggaran Minim, Bupati BS Upayakan Pinjaman Daerah

SERAHKAN: Bupati BS menyerahkan buku LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 usai sidang paripurna DPRD BS, Senin (10/5).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengaku pendapatan BS saat ini sangat minim. Dirinya berencana untuk melakukan pinjaman. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai kegiatan pembangunan di BS.

“Ini kalau DPRD BS setuju, agar kita bisa membangun,” katanya saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati BS tahun anggaran 2020 pada sidang paripurna DPRD BS, Senin (10/5).

Dikatakan Gusnan, pada APBD BS tahun 2020 target pendapatan BS sebesar Rp 1,044 T. Hanya saja realisasinya hanya Rp 859,2 Miliar atau hanya tercapai 83,2 persen. Dengan kondisi ini, dirinya pesimis dapat melakukan pembangunan secara maksimal. Sehingga perlu tambahan anggaran.

“Ini baru usulan, saya mengajak DPRD BS duduk bersama membahasnya, bagaimana nanti sebaiknya,” ujar Gusnan.

Ketua DPRD BS, Barli Halim SE mengaku apa yang menjadi usulan dan rencana Bupati tersebut akan dibahas oleh DPRD BS. Begitu juga dengan realisasi pendapatan maupun realisasi pembangunan juga akan dibahas.

“Apa yang menjadi rencana bupati itu akan kita bahas bersama nanti bersama pembahasan LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 nanti,” ujar Barli.

Barli mengaku, pembahasan LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 akan segera dimulai. Dirinya mengaku punya waktu selama 30 hari ke depan untuk membahasnya.

“Kita akan segera bahas, untuk kemudian diparipurnakan paling lambat 30 hari ke depan,” demikian Barli. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*