Angdes Tolak Pelataran

Benteng,BE – Pembangunan pelataran lahan parkir bagi  Angkutan desa (Angdes), yang dilaksanakan Dinas Perhubungan mendapat penolakan dari para sopir Angdes. Pasalnya sopir Angdes menilai pelataran itu tidak sesuai kebutuhan mereka. Terlebih pelataran yang dibangun itu tanpa atap, sehingga kondisinya dipastikan panas. Hal ini membuat penumpang enggan berlama -lama menunggu di Angkot.

Sehingga penumpang bisa lari dan ini bisa merugikan sopir Angdes.
Penolakan ini seperti disampaikan Danu, Sopir Angdes Jurusan Nakau-Taba Penanjung,”Ya, belum bisa kami terima karena tempatnya panas, nggak nyaman, pelataran juga tak ada atap. Kami belum mau masuk,” kata Danu.

Danu membandingkan kondisi pelataran dengan lokasi parkir kendaraan yang ada sekarang. Meski tak begitu teratur tetapi cukup teduh untuk kendaraan dan penumpang. Para penumpang dan juga kendaraan tidak kepanasan selama menunggu.

Selain itu keluhan sopir lainnya lokasi  luas pelataran itu juga sempit. “Coba lihat di tempat sekarang cukup teduh. Kalau di pelataran itu tak ada atap, penumpang bisa kepanasan.

Kami sementara masih betah disini,” ujar Danu.Danu menambahkan jumlah kendaraan Angdes yang ada sekarang mencapai 92 unit. Pelataran parkir yang ada belum mampu menampung semua kendaraan tersebut.

“Dulunya ini tempat mangkal ojek, lalu dilanjutkan oleh Angdes.

Kami belum mau pindah dari tempat ini,” tutup Danu. (122)