Andrian Wahyudi Jabat Ketua KONI Rejang Lebong

ary-ketua-koni-baru-1
Ketua KONI Rejang Lebong yang baru saat menyampaikan kata sambutan dalam Musorkablub KONI Kabupaten Rejang Lebong Minggu (13/11) kemarin. (Foto ARY/BE).

 CURUP, BE – Setelah mundurnya H Bandiono SE dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu, Minggu (13/11) kemarin, KONI Kabupaten Rejang Lebong menggelar musyarawah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) di Hotel Wisma Kaba Rejang Lebong.

Dalam Musorkablub tersebut, terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong yang baru, H Andrian Wahyudi SE. Putra Bupati Rejang Lebong tersebut terpilih secara aklamasi karena 18 pengurus kabupaten Olahraga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong mendukung dirinya.

“Dari 18 Pengkab yang ada di Rejang Lebong, 16 Pengkab menyatakan dukungan secara tertulis kepada saudara Andrian Wahyudi, sedangkan dua lainnya yaitu Federasi Futsal Indonesia dan Ikatan Pencak Silat Indonesia,” ungkap Wakil Ketua KONI Rejang Lebong, Hasan Basri usai kegiatan Musorkablub.

Sementara itu, untuk langkah selanjutnya, menurut Hasan, berita acara Musorkablub ini akan disampaikan ke KONI Provinsi Bengkulu. Selanjutnya KONI Provinsi Bengkulu akan mengeluarkan SK terkait dengan penetapan Yudi sebagai Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong.

“Ketua yang terpilih ini akan langsung menjabat tanpa harus melalui proses pelantikan, namun hanya SK dari KONI Provinsi Bengkulu,” jelas Hasan.

Sementara itu, pasca terpilihnya Yudi sebagai Ketua KONI Rejang Lebong, ia mengaku langkah awal yang akan dilaksanakannya yaitu dengan melakukan pembenahan di dalam internal KONI Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya tak hanya Ketua Koni yang mengundurkan diri, namun sejumlah anggota lainnya juga ada yang mengundurkan diri.

“Kita akan melakukan pembenahan di dalam dulu, karena bagaimana kita akan besar bila internalnya saja belum sempurna,” terang Yudi.

Dalam kepemimpinannya sebagai Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong, Yudi berkomitmen akan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Rejang. Dimana menurutnya dalam peningkatan prestasi tersebut sejumlah langkah akan dilakukannya.

Satunya yaitu dengan melakukan skala prioritas kepada sejumlah Pengkab yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya Pengkab-Pengkab yang selama ini sudah berhasil pembinaanya akan lebih ditingkatkan lagi. Dengan harapan hal tersebut bisa memicu Pengkab yang lain untuk bisa meningkatkan prestasinya.

“Dalam melakukan pembinaan kita akan menggunakan skala prioritas untuk sejumlah Pengkab yang berprestasi, sehingga dengan begitu kita berharap bisa memotivasi Pengkab lain untuk berprestasi,” akhir Yudi.(251)