Andri Yogama Jabat Kepala BPK Bengkulu

Hendrik/BE- Penandatangan berita acara sertijab Andri Yogama menggantikan
R. Aryo Seto Bomantari sebagai Kepala BPK perwakilan Bengkulu, Jumat (6/3).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Andri Yogama, SE MM, Ak menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala BPK Perwakilan Bengkulu dilaksanakan di aula lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Bengkulu, Jl. Gedang, Gading Cempaka, Kota Bengkulu,  Jumat (6/3).

Anggota V BPK RI Auditor utama keuangan Negara Vll Akhsanul Khaq, MBA, Ak, Cfe, CMA, Cpa. Csfa, Ca yang menghadiri setijab tersbut meminta, kinerja yang sudah dilakukan BPK Perwakilan Bengkulu selama ini dipertahankan dan ditingkatkan.

“Harus memberikan kontribusi nyata bersama pemangku kepentingan. Diharapkan komunikasi dan kerjasama bisa terjalin semata untuk mewujudkan pengelolahan keuangan yang baik,” ujar Akhsanul dalam sambutannya.

Selain melakukan fungsi pengawasan, BPK harus menekankan Pemda untuk mendapat opini WTP untuk Provinsi Bengkulu. Sebelumnya hanya 7 dari 11 pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu yang mendapat WTP, perjuangan harus diupayakan untuk tindak lanjut temuan. Temuan di seluruh pemda se-Provinsi Bengkulu, untuk tindak lanjutnya baru 67 persen untuk 2018.

“Jadi Pemprov dan pemda kabupaten/kota harus kerja keras lagi kedepan. BPK bukan untuk ditakuti, tetapi kita bersinergi dengan pemda agar sinergi pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik,” katanya

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang turut hadir pada acara sertijab itu mengucapkan, selamat datang pada Andri Yogama menjadi mitra kerja di Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Namun di luar pekerjaan ia mengharapkan Andri menjadi bagian keluarga masyarakat Provinsi Bengkulu.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu menambahkan, pemerintah berharap BPK bukan untuk ditakuti, namun BPK agar dapat mendeteksi gangguan yang terjadi di institusi atau lembaga, agar sistem pengelolahan keuangan dan pemerintahan berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, Andri Yogama menggantikan R. Aryo Seto Bomantari sebagai Kepala BPK perwakilan Bengkulu. Andri Yogama, sebelumnya merupakan Kepala BPK Perwakilan Provinsi DIY Sedangkan, Aryo Seto mendapat promosi jabatan sebagai Auditor Utama Keuangan Negara Vll. (HBN)